UNMURA Gelar Kuliah Umum dan MoU dengan Pakar Molekuler Ahli Biokimia Penemu BIOS44

Universitas Musi Rawas (UNMURA)-mengelar Kuliah Umum bersama dengan Tentara Nasional Indonesia  di Gedung Serba Guna Unmura yang acara terebut di narasumberi oleh Dandim 0406 Letkol Inf. M. Tohir yang diwakili Kapten Inf. Agus Cahyono yang bertema “Peran TNI dalam Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Pola Pertanian Berkelanjutan”, Senin (27/3/2018).

Kuliah Umum tersebut dihadiri Civitas Akademika Unmura Rektor, Pembantu Rektor, Para Dekan dan Wakilnya, Dosen dan Karyawan serta Mahasiswa Pertanian dari berbagai tingkat semester.

Rektor Unmura Ir. John Bimasri, M.Si dalam sambutannya. Kebutuhan pangan di Indonesia saja, masih sangat dikhawatirkan. Sebab dalam proses pemenuhan pangan itu tidak sedikit masyarakat bahkan perushaan mengolah area dengan teknologi yang tidak ramah lingkungan. Dampaknya kesuburan lahan pertanian menurun, akibatnya kualitas maupun produktivitas pertanian juga menurun.

Situasi ini tentunya tidak baik jika terus terjadi. Oleh karena itu Kuliah Umum, Senin kemarin diharapkan bias memberikan pencerahan, bahwa sebenarnya dunia pertanian bias memanfaatkan teknologi yang diharapkan tidak akan merampas hak-hak anak cucu kita. Jelas Rektor.

Menghadirkan Pakar Molekuler, Prof. M. Tamim Pardede menjadi jawaban terbaik untuk mengurangi kekhawatiran. Dari prolog yang disampaikan Prof. M. Tamim Pardede, Ia merupakan salah satu ahli yang berhasil menangani masalah kebakaran hutan di Sumatera Selatan.

Prof. Tamim Pardede merupakan seorang Ahli Biokimia yang menemukan BIOS44 yang diyakini mampu mencegah kebakaran hutan dan lahan gambut di Sumatera Selatan. “Bios 44 merupakan paduan beberapa mikroorganisme yang disatukan. Bios 44 ini mampu memperkecil hingga menutupi rongga-rongga lahan gambut, sehingga lahan gambut tidak mudah terbakar. Tapi, tetap membutuhkan proses waktu,” kata Muhammad Tamim Pardede, pakar Bio Kimia Molekuler.

Setelah acara Kuliah Umum selesai acara tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan Piagam Kesepahaman dengan Prof. M. Tamim Pardede dan penyerahan Cindramata dari Univerisitas Musi Rawas. “(subhanrektorat)”.

 
    Hubungi Kami
  • Universitas Musi Rawas
  • Jl. Pembangunan Komplek Pemkab. MURA
  • Kel. Air Kuti Kec. Lubuklinggau Timur I
  • Kota Lubuklinggau 31626
  • Telp/Fax. 0733 - 451646