selasa, 17 April 2018 dibaca 152 kali

UNIVERSITAS MUSI RAWAS SUKSES GELAR SEMIGRASI PENGETASAN KEMISMIKINAN

 

Lubuklinggau- Universitas Musi Rawas (UNMURA) melaksnakan Seminar Regional Gerakan Inovasi (Semigrasi) di Gedung Auditorium Pemda Musi Rawas (11/4/18) dengan keynote speaker (pemakalah utama) Rektor Unmura Prof. Dr. Ir H. Fachrurrozie Sjarkowi, M.Sc dan 17 Pemakalah Pendukung dari para dosen Unmura.

Seminar tersebut bertemakan  “Upaya Pengetasan Kemiskinan Melalui Pendekatan Holistik Terpadu Sistemik mengandalkan Instrumen Meritokkrasi dan Monentisasi Pedesaan Menuju Kecamatan Inovatif ”, dan dihadiri civitas akademika Universitas Musi Rawas, Dosen dan 350 Peserta Seminar.

Ketua Panitia Seminar Regional Gerakan Inovasi  Universitas Musi Rawas Ir. Betty Herlina, M.Si dalam kata sambutannya seminar tersebut diadakan merupakan sebagai tindak lanjut dari kerja sama yang dijalin dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Musi Rawas. Dalam rangkah diseminasi kemiskinan di 14 Kecamatan Musi Rawas,jelasnya.

Menurut Betty Herlina dengan digelarnya seminar ini diharapkan bisa jadi inspirasi bagi camat-camat yang hadir untuk memberdayakan masyarakat yang ada sehingga produktif. “harapan kami, setelah seminar regional ini, kami bisa menyelenggarakan seminar nasional dengan mengusung tema yang sama karena kegiatan ini merupakan bagi program kerja Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM-Unmura). Sehingga kami bisa melahirkan inovasi dalam mencari solusi pengetasan kemiskinan di Kabupaten Musi Rawas dan sekitarnya,”. Jelas ketua LPPM Unmura.

 
    Hubungi Kami
  • Universitas Musi Rawas
  • Jl. Pembangunan Komplek Pemkab. MURA
  • Kel. Air Kuti Kec. Lubuklinggau Timur I
  • Kota Lubuklinggau 31626
  • Telp/Fax. 0733 - 451646