Rabu, 10 Oktober 2018 dibaca 19 kali

Mahasiswa Ekonomi Kuliah Umum Berbasis Perpajakan

Lubuklinggau- Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Musi Rawas (Unmura) program studi Akuntasi mengadakan kuliah umum tentang perpajakan di Auditorium Rektorat Unmura,selasa (9/10).

Acara tersebut dihadiri Rektor Unmura Prof.Dr.Ir. H. Fachrurrozie Sjarkowi, M.Sc sekaligus membuka acara kuliah umum tersebut, turut juga menghadiri Pembantu Rektor I Dr. H. Zaini Amin, MS, Pembantu Rektor II Nila Suryati, SP.,M.Si, Pembantu Rektor III Hermanto, SP.,M.Si Dekan Ekonomi Yayuk Marliza, SE.,M.Si sekaligus Moderator acara, Dekan Fakultas Teknik Okma Yendri, ST.,MT, Dekan Fakultas Pertanian Dr.Iqbal Efendy, MP, Kepala Biro Keamahasiswaan dan Kerjasama Antar Lembaga Hartawan, SH.,MH, Kepala Inkubator Bisnis Sutejo, STP, Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Drs. Juliman, M.Si, Kepala Sekolah SMK Yadika Lubuklinggau CH. Ibramsyah,M.Si Dan Dosen Unmura.

Pada sambutan Rektor Unmura Prof.Dr.Ir. H. Fachrurrozie Sjarkowi, M.Sc mengajak mahasiswa agar bisa mengambil ilmu dari kuliah tersebut. Karena pajak adalah stimulant, pajak adalah sumbangsih dari rakyat kepada Negara untuk kepentingan Negara dan sebagai indicator prestasi yang menghasilkan manfaat bagi masyarakat dan pemerintah.  

Kuliah Umum bertemakan wajib pajak dengan permateri Kepala KKP Pratama Lubuklinggau Ronny Johannes Purba. Ia menjelaskan dihadapan 265 mahasiswa ekonomi bahwa pajak merupakan anggaran terbesar masuknya ke kas Negara, ia juga berharap dari Fakultas Ekonomi ini akan muncul orang-orang yang paham dan patuh pajak. Nantinya mereka akan bekerja diperusahaan jadi bisa taat dan patuh sebagai konsultan untuk membimbing wajib pajak.(Ad/Subhan)

 
    Hubungi Kami
  • Universitas Musi Rawas
  • Jl. Pembangunan Komplek Pemkab. MURA
  • Kel. Air Kuti Kec. Lubuklinggau Timur I
  • Kota Lubuklinggau 31626
  • Telp/Fax. 0733 - 451646